SYAIKH QARADHAWI KUTUK PEMBUNUHAN BAYI PALESTINA

(Al-Arabiya)
Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional, Dr. Yusuf Al-Qaradhawi. (Foto: Al-Arabiya)

Doha, 16 Syawwal 1436/1 Agustus 2015 (MINA) – Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional, Dr. Yusuf Al-Qaradhawi mengutuk pembakaran yang dilakukan ekstrimis Yahudi, berujung pada kematian seorang bayi di Distrik , selatan , beberapa waktu lalu.

“Kaum di dalam Kitab mereka mengatakan, kalian harus membunuh orang yang terbaik di luar golongan Yahudi,” kata Al-Qaradhawi dalam akun Twitternya, demikian Rassd dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Sabtu (1/8).

Lebih lanjut, Syaikh Qaradhawi mengingatkan Zionis Yahudi untuk tidak menyerang anak-anak di bawah umur. “Mereka adalah laki-laki, tapi mereka adalah anak-anak, mereka berkulit hitam layaknya orang tua, tapi mereka benar-benar masih muda,” tegasnya.

Para pemukim ekstrimis Yahudi pada Jum’at (31/7) pagi membakar dua rumah di Distrik Duma, selatan Nablus, Tepi Barat, yang mengakibatkan kematian bayi, Ali Dawabsheh, 18 bulan, meninggal akibat luka parah yang dideritanya, dan melukai orang tuanya serta saudaranya yang masih berusia empat tahun.

Pejabat Otoritas Palestina Ghassan Daghlas mengatakan, serangan itu dilakukan pemukim ilegal Yahudi dari kelompok ekstrimis yang disebut “Price Tag“ dengan melemparkan bom molotov dan menulis slogan-slogan rasis dalam bahasa Ibrani sebelum melarikan diri dari tempat kejadian. (T/P011/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0