Syaikh Shabri Ajak Rayakan Kelahiran Nabi Muhammad di Masjid Al-Aqsha

Al-Quds, MINA – Ketua Lembaga Islam Tertinggi di Baitul Maqdis, Syaikh Ikrima Shabri mengajak warga Palestina untuk mengintensifkan kehadiran mereka di Masjid Al-Aqsha untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad pada Selasa (20/11).

Syaikh Shabri menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk tinggal di dalam Masjid, melakukan doa, mendengarkan khotbah atau ceramah, dan berpartisipasi dalam berbagai pertemuan agama. Demikian keterangan pers yang diterima Palinfo dikutip MINA pada Ahad (18/11).

Ia menunjukkan, Nabi Muhammad selama beberapa tahun terakhir telah mengalami pencemaran nama baik dan penghinaan oleh elemen-elemen anti-Islam atau partai-partai dengan dalih kebebasan berekspresi dan berpendapat, yang membangkitkan kemarahan umat Muslim.

Syaikh menghimbau kepada negara-negara Arab dan Muslim untuk memperkuat kedudukan mereka untuk melindungi Masjid Al-Aqsha, tempat-tempat keagamaan, dan properti-properti dari ancaman bahaya mortir.

Ia juga menyerukan untuk selalu menghadapi serangan internasional yang menargetkan Islam dan berupaya menyebarkan nilai-nilai dan ajarannya, dengan dalih berdasarkan pada keadilan, martabat, toleransi dan penghormatan terhadap agama-agama lain. (T/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)