Syaikh Shabri Ajak Warga Al-Quds Hadir ke Al-Aqsa di Hari Arafah

, MINA – Khatib Masjid Al-Aqsa Syaikh Ikrimah Shabri menyerukan kepada segenap warga Al-Quds untuk mengintensifkan kehadiran ke Masjidil Aqsa di Hari Arafah dan berbuka puasa di pelataran Al-Aqsa, untuk melindunginya dari serbuan kaum Yahudi dalam peringatan runtuhnya kuil Yahudi.

“Mengintensifkan kehadiran ke Al-Aqsa merupakan metode peradaban yang selaras dengan agama kita yang agung, untuk melindungi Al-Aqsa,” kata dalam keterangan persnya, Ahad (26/7), yang dilaporkan Pusat Informasi Palestina.

Dia menyebutkan, usai mengalami kegagalan mengambil kendali Al-Aqsa dan kesuksesan aksi perjuangan melawan gerbang elektronik tahun 2017, Israel terus berupaya mengambil kendali dengan menghapus tanggung jawab Departemen Wakaf Islam.

Seruan rasial Israel merupakan agresi lama, para pemukim Yahudi memanfaatkan hari raya mereka untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa. Seruan menyerbuan itu merupakan pelanggaran terhadap kemuliaan masjid tersuci ketiga dalam Islam ini dan intimidasi terhadap kaum muslimin.

Syaikh Shabri menyebutkan peristiwa setahun lalu, tindakan penodaan dan kejahatan yang dilakukan pasukan kepolisian Israel terhadap kaum muslimin di hari raya Idul Adha.

Syaikh Shabri menegaskan, otoritas Israel harus bertanggung jawab dan melindungi perasaan kaum muslimin serta hak ibadah mereka. (T/R1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.