Syaikh Shabri Kecam Kunjungan John Bolton ke Terowongan Israel di Al-Quds

Al-Quds (Yerusalem), MINA – Ketua Dewan Islam Tertinggi di Kota Al-Quds (Yerusalem) Syaikh Ikrimah Shabri pada Senin (7/1) mengecam kunjungan provokatif oleh Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) John Bolton ke Tembok Al-Buraq, sebelah barat Masjid Al-Aqsha.

Boltong juga melakukan kunjungan provokatifnya ke terowongan yang secara ilegal digali oleh otoritas pendudukan Israel di bawah lingkungan kota suci itu.

Syaikh Shabri menggambarkan kunjungan tersebut sebagai agresi pada Wakaf Islam di Kota Al-Quds yang membawa dukungan untuk Yahudisasi di kota suci.

Dia juga mengatakan, perjanjian AS-Israel abad ini yang dimplementasikan secara bertahap di wilayah tersebut, menekankan bahwa Israel yang didukung oleh AS sedang berusaha untuk melenyapkan identitas Islam di Kota Al-Quds, Palinfo melaporkan.

Bolton ditemani oleh pemandu wisata Israel, mengunjungi alun-alun Tembok Al-Buraq, barat Masjid Al-AQsha, Ahad (6/1). Bersama para insinyur dan rabi Israel, ia sempat menyimak presentasi tentang pembangunan kuil sinagog di dalam lingkungan Masjid Al-Aqsha

Bolton selanjutnya melakukan tur provokatif ke terowongan yang digali oleh otoritas pendudukan Israel di bawah Kota Tua Al-Quds dan menggambarkan pembangunan terowongan sebagai prestasi besar. (T/hnh/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)