Syarifah Tekankan Pentingnya Menjadi Muslimah Produktif

(Foto: Sindo)

Cileungsi, Bogor, MINA – Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Syarifah mengatakan, peran seorang dalam mengisi produktivitas di masa sekarang ini sangat penting.

Menurut seorang aktivis di Majelis Taklim Muslimah Jamaah Muslimin (Hizbullah) itu, Muslimah mempunyai peran penting dalam memperbaiki tatanan masyarakat saat ini.

Muslimah yang produktif adalah muslimah yang mempunyai iman dan aqidah yang kuat. Dia meyakini bahwa dunia ini hanya sesaat dan tempat kembali yang sesungguhnya adalah akhirat, sehingga seornag Muslimah mampu mengisi hari-harinya dengan sesuatu yang bermanfaat untuk dirinya, keluarganya dan orang lain.

akan mampu memilih skala prioritas dalam hidupnya. Dia akan bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan pekerjaannya serta fokus pada apa yang dikerjakan,” ujar Syarifah kepada MINA, Jumat (11/9).

Dia mengatakan, bagi Muslimah yang sibuk berkarir bisa dikatakan prduktif, bisa juga tidak, tergantung karir apa yang dipilih.

“Jika dia berkarir bisa memberikan manfaat untuk orang lain maka, bisa disebut muslimah yang produktif tetapi jika karirnya hanya memberikan manfaat hanya untuk dirinya sendiri maka itu tidak disebut muslimah yang produktif,” imbuhnya.

Selain itu, Ia juga memberikan beberapa kiat-kiat bagaimana cara agar menjadi muslimah yang produktif.

Kiat-kiat tersebut yakni memperkuat aqidah dan keimanan; membiasakan selalu bersemangat dan sungguh-sungguh dalam bekerja; fokus terhadap apa yang dikerjakan; memilih skala prioritas dalam melakukan aktifitas; selalu berusaha meningkatkan kemampuan dirinya; dan siap menerima kritikan dari orang lain. (L/IK/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.