Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Syekh Muraweh: Pendudukan Zionis atas Al Aqsa Aib Bagi Umat Muslim

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - Sabtu, 7 September 2024 - 18:40 WIB

Sabtu, 7 September 2024 - 18:40 WIB

19 Views

Syekh Muraweh saat menjelaskan tentang keutamaan Masjid Al Aqsa kepada peserta Tabligh Akbar Bekasi Bersama Palestina Jilid 3, yang digelar di Islamic Center Bekasi, Sabtu (7/9). (Foto: Astuti/MINA).

Bekasi, MINA – Ulama dan akademisi asal Palestina Syekh Dr. Muraweh Mosa Naser Nassar mengatakan, kondisi saat ini di mana Masjid Al Aqsa berada di bawah pendudukan Israel adalah aib bagi seluruh umat Muslim.

“Sungguh aib bagi umat Muslim saat ini, dua miliar jumlahnya di seluruh dunia, kalah dengan Yahudi yang hanya lima juta,” ujar Syekh Muraweh saat menjelaskan tentang keutamaan Masjid Al-Aqsa kepada peserta Tabligh Akbar Bekasi Bersama Palestina Jilid 3, yang digelar di Islamic Center Bekasi, Sabtu (7/9).

Untuk itu ia menegaskan, jihad dalam membebaskan Masjid Al Aqsa adalah tugas bagi seluruh umat Muslim.

Syekh Muraweh mengatakan, jihad ini dapat dilakukan dengan berbagai cara di antaranya dengan mengirimkan donasi, mengirinkan doa dan apapun usaha lainnya yang dapat dilakukan, termasuk membagikan kondisi terkini Palestina melalui media sosial.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia yang sampai saat ini masih konsisten dan solid mendukung Palestina.

Acara Bekasi Bersama Palestina digelar di Masjid Islamic Center Kota Bekasi, Sabtu (7/9), pukul 13:00 hingga 15:30 WIB. Ratusan jamaah dari berbagai kalangan, seperti tokoh ulama, cendikiawan, akademisi, aktivis dan warga sekitar menghadiri acara Bekasi Bersama Palestina Jilid 3 itu.

Syekh Muraweh Mosa adalah ulama dan akademisi asal Palestina yang saat ini tinggal di Turkiye. Ia merupakan pendiri Asosiasi Cendikiawan Palestina dan Persatuan Cendikiawan Muslim Internasional.

Syekh Dr. Muraweh menjelaskan dasar-dasar pemahaman mengapa umat Islam harus membela Palestina. []

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Palestina
Indonesia
Bekasi Bersama Palestina (foto: Antara)
Indonesia
Palestina