Syubban Al-Fatah Gelar Aksi Damai di Jakarta Senin 19 Agustus

Jakarta, MINA – Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) bersama Al Aqsa Working Group (AWG) akan menggelar Solidaritas Masjidil Aqsa di Patung Kereta Kuda, Monumen Nasional Jakarta, Senin 19 Agustus, kumpul mulai jam 13.00 WIB.

“Kami mengutuk serangan zionis Israel terhadap umat Islam Palestina saat beribadah di Masjid Aqsa di hari Raya Iedul Adha 1440 H/ 11 Agustus 2019,” kata Ketua Kordinator Lapangan Aksi Damai M. Ridwan Tholib kepada MINA di Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Ahad (18/8)

Dia menganjurkan para peserta aksi damai memakai baju putih dan atribut Palestina seperti bendera dan liwa Rasulullah.

“Pukul 13.00 sampai 15.00 WIB kumpul di lokasi. direncanakan ada sekitar 5.000 ribu orang akan melakukan aksi damai Solidaritas Masjid Aqsa Palestina,” terang dia.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan peserta aksi damai dari daerah Jakarta Bogor Depok Tanggerang Bekasi (Jabodetabek).

Sebelum juga Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Palestina, Hamas, Ismail Haneyya menyerukan peningkatan perlawanan terhadap Pendudukan Israel untuk melindungi Masjid Al Aqsa.

Hal ini disampaikan berkenaan dengan serangan pasukan Israel terhadap Jamaah Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsha pada Ahad 8 Agustus, dan melukai setidaknya 37 orang.

“Menyatukan orang-orang Palestina, merapatkan barisan dan mengaktifkan semua bentuk perlawanan untuk melindungi Masjid Aqsa dan semua situs suci Islam dan Kristen,” kata Haneyya. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)