Taat Sebagai Solusi

Dengan Pimpinan Pondok Pesantren dan Ormas Islam se-Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (18/1). Photo: MINA

 

Lampung Selatan, MINA – Tidak ada jalan atas suatu masalah kecuali taat kepada Allah Subhanahu Wata’ala, demikian Bupati Lampung Selatan, Dr. Hi. Zainudin Hasan, M.Hum dalam acara silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren dan Ormas Islam se-Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya kecewa  terkait dilegalkannya LGBT dengan alasan Hak Asasi Manusia. Bagi saya, HIV AIDS, pembegalan, pembunuhan dan LGBT,  tidak ada jalan lain kecuali hanya taat kepada Allah,” ujarnya, Rabu (18/1)

Oleh karena itu, ia mengimbau kaum Muslimin agar senantiasa melaksanakan sholat berjamaah di masjid dan membaca Al-Quran sehabis magrib.

Menurutnya, yang demikian akan menjadikan umat Islam lebih harmonis dan berfikiran terbuka sehingga masalah yang ada pun dapat terselesaikan.

“Umat Islam adalah umat yang besar, tetapi sangat disayangkan tidak adanya kesatuan dan hanya saling mementingkan perbedaan,” katanya.

Selain itu, terkait pelecehan seksual yang terjadi baru-baru ini ia meminta setiap Pondok Pesantren agar mengidentifikasi setiap pengajar,  mengurus izin operasional dan mengadakan sidak pada pelajar agar tidak terjadi hal yang tidak diharapkan. (L/abd/P1).

Mi’raj News Agency (MINA)