Tabligh Akbar 1440 H Lampung Momentum Tepat Berhijrah

Bandar Lampung, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung menggelar Tabligh Akbar Muharram 1440 H di Masjid terbasar Lampung, An-Nubuwwah, Kompleks Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad (23/9).

Dalam acara ini hadir sebagai penceramah yakni Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Ulama Jama’ah Muslimin (Hizbullah) KH. Wakil Ketua ICMI Orwil Lampung Drs. H. Ngatio Haryanto. Pembina LBIPI Pusat, K.H. Abul Hidayat Saerodjie. Selain itu, acara ini juga dihadiri Kepala Seksi Pondok Pesantren, Provinsi Lampung Dr. H Ridwan Hawari .

Waliyul Imam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) wilayah Lampung sekaligus Pembina Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung dalam sambutannya mengatakan, tablig akbar yang diadakan di bulan Muharram ini adalah momentum yang tepat untuk berhirjah menuju kehidupan yang lebih baik sebagaimana tema yang diusung.

“Qodarullah tabligh akbar kali ini bertepatan dengan tahun baru hijriah. Oleh karenanya kita bersyukur, di moment yang sangat strategis dan penting ini kita memanfaatkan untuk berkumpul disini dalam rangka mengisi rohani kita dengan semangat hijrah mewujudkan ukhuwah islamiyah dan persaudaraan muslim yang sifatnya rahmatan lila alamin,” katanya.

Karena menurutnya, hijrah adalah tonggak kemenangan identitas diri sebagai seorang muslim.

Ia mengatakan, hijrah bukanlah sekedar berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Dari satu sistem ke sistem lain. Melainkan perpindahan dari kondiri tanpa moral menuju ke tatanan yang bernilai moral kemanusiaan.

Sehingga menurutnya, kita harus mengevaluasi apa yang sudah kita perbuat ditahun lalu untuk umat dan agama dan apa yang akan dilakukan di tahun yang akan datang.

“Apa yang harus kita perbuat untuk masa depan kita, masa depan bangsa dan masa depa umat Islam, ” katanya.

Oleh karena itu ia berharap kepada para ulama yang hadir mengisi tausiah di Tabligh Akbar ini bisa memberikan motivasi dan bimbingan apa yang harus kita lakukan dalam rangka menjadi lebih baik lagi.

Adapun rangkaian acara Tabligh Akbar 1440H ini, menurut panitia adalah Festival Muharram dengan tema “Moeslim Children are Ready” yang diisi dengan berbagai macam perlombaan, antara lain, bercerita memimpikan berjuang membela Al-Aqsha, mewarnai gambar Masjid Al-Aqsha, menggambar dengan tema Masjid Al-Aqsha, menulis Cerpen dan lomba Adzan. Selain itu terdapat juga Sarasehan Muharram 1440 H dan Diskusi Interaktif Syubban (pemuda) dan Fatayat (Pemudi) dengan tema “Saatnya Pemuda Berhijrah: Mandiri, Berdikari dan Berakhlaqul Karimah”. (L/ism/B01).

Mi’raj News Agency (MINA)