Tabligh Akbar 1441 H dan Silaturahim Umat Islam Maluku Utara

, MINA – dan Aqsa Working Group (AWG) menggelar acara dan Silaturahim Umat Islam di Masjid Al-Munawar, Kota Ternate, Maluku Utara, Ahad (3/11).

Tabligh Akbar 1441 H ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassalam dengan mengambil tema “Meneladani Rasulullah dalam Mencintai Masjid Al-Aqsa” dihadiri oleh lebih seratus jama’ah muslimin dan muslimat.

Hadir dalam acara itu sebagai pembicara Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun, Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al-Fatah Seluruh Indonesia KH. Abul Hidayat Saerodjie, Ustaz Derry Sulaiman, dan Ketua MUI Kota Ternate H. Utsman Muhammad.

“Tabligh Akbar ini merupakan puncak dari event-event yang telah dilaksanakan sebelumnya, kemarin Sabtu pagi acara seminar nasional peduli Palestina dan telah berjalan dengan sukses, kemudian dilanjutkan sore harinya pawai cinta Al-Aqsa, dan puncaknya hari ini Tabligh Akbar,” ujar Arif Rahman Ketua Pelaksana Acara.

Ia mengatakan, ini merupakan momentum yang sangat penting untuk umat Islam, di mana Rasulullah menjadikan masjid sebagai basis perjuangan menegakkan kalimat Allah.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat mencerahkan umat Islam dan akan lahir generasi-generasi yang mampu membebaskan Palestina kelak,” katanya. (L/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.