Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tabligh Akbar Banyumas Raya: Merekatkan Ukhuwah dan Mendukung Perjuangan Palestina

Zaenal Muttaqin Editor : Arif R - Ahad, 4 Agustus 2024 - 13:26 WIB

Ahad, 4 Agustus 2024 - 13:26 WIB

87 Views

Tabligh Akbar Jama'ah Muslimin (Hizbullah) di Masjid Raudhatul Jannah, Kedawung Cilacap, Ahad (4/8) (Foto: Irfan/MINA)

Cilacap, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Banyumas Raya menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Dengan Semangat Jihad dan Hidup Berjama’ah Kita Wujudkan Ukhuwah Islamiyah” di Masjid Raudhatul Jannah, Desa Kedawung, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Ahad (4/8).

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah penceramah, antara lain Ustaz Nurokhim SAg MSI dari Semarang, Ustaz Sujud Umar Said SAg dari Purbalingga, dan Ustaz Taufiqurrahman Lc dari Cileungsi, Bogor.

Dalam ceramahnya, mereka menekankan pentingnya semangat jihad dan menjga serta mewujudkan persatuan dalam membangun ukhuwah Islamiyah.

Ketua Panitia, Sudarman SPd I, menyampaikan, kegiatan bertujuan mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah atau persaudaraan di antara umat Muslim.

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek Diprediksi Cerah Awal Pekan Ini

Selain itu, kegiatan juga merupakan bentuk dukungan dan upaya membangkitkan semangat perjuangan mendukung sesama muslim, khususnya bagi bangsa Palestina yang saat ini masih berjuang untuk meraih kemerdekaan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina, ikut memperjuangkan agar bangsa Palestina bisa merdeka,” kata Sudarman dalam sambutannya.

Camat Kroya, Budi Narimo SSos MSi, dalam sambutannya, menekankan pentingnya rasa empati umat Islam terhadap saudara-saudara mereka di Palestina yang tengah mengalami penderitaan berat.

Ia mengajak seluruh umat untuk setidaknya mendoakan agar saudara-saudara di Palestina dan negara-negara lain yang mengalami penindasan diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan.

Baca Juga: Resmi Ditutup, Kaltim Raih Juara Umum MTQ Nasional 2024

“Marilah kita minimal mendoakan, mudah-mudahan saudara kita yang ada di Palestina dan negara manapun yang mengalami penindasan diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan,” ucapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan muslimin dan muslimat dari berbagai daerah, termasuk Kabupaten Cilacap, Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, dan Kebumen.

Kehadiran mereka menjadi bukti nyata dari semangat ukhuwah Islamiyah yang terus terjaga di wilayah Banyumas Raya. []

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Puluhan WNI Jadi Korban TPPO di Myanmar

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional