Tagar Free Palestine Peringkat Teratas di Twitter

Jakarta, MINA – Tagar Free Palestine menjadi tren dunia teratas di Twitter. Hal tersebut mencuat saat setelah Presiden AS Donald Trump mengungkap rencananya yang kontroversial dan sering ditunda untuk mengakhiri konflik Israel-Palestina pada Selasa (28/1).

Dalam waktu singkat, ada sekitar 60.000 tweet yang dibagikan memiliki tagar Free Palestine, demikian dilansir dari Anadolu Agency.

Di antara perincian rencana Trump, Yerusalem akan tetap menjadi “ibu kota Israel yang tidak terbagi.”

Rencana itu tampaknya tidak memenuhi bahkan tuntutan paling dasar Palestina untuk perdamaian komprehensif dengan Israel, termasuk hak untuk kembali bagi pengungsi Palestina yang dipaksa keluar dari rumah mereka sebagai akibat dari konflik.

Ribuan pengunjuk rasa Palestina dilaporkan turun ke jalan menjelang pengumuman resmi Trump yang menentang proposal tersebut.

Para pejabat Palestina telah memutuskan komunikasi dengan AS sejak Trump memutuskan secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel Desember 2017, meremehkan pilar utama pembicaraan damai yang memegang status kota yang diperebutkan itu harus ditentukan melalui negosiasi. (T/Mee/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)