Tahanan Palestina Lemparkan Air Panas ke Penjaga Israel

Bethelem, MINA – Ketegangan terus meningkat di penjara Negev Israel, di Israel selatan, setelah “provokasi terus menerus” oleh Layanan Penjara Israel (IPS) terhadap tahanan Palestina, demikian laporan Komite Urusan Tahanan dan Mantan Narapidana pada Rabu (4/3).

Komite melaporkan pasukan Israel menyerang seorang tahanan Palestina yang melemparkan air panas ke penjaga Israel, di suatu penjara dan memindahkannya ke lokasi yang tidak diketahui. Demikian Maan News Agency melaporkan dikutip MINA.

IPS telah menyita semua perangkat elektronik dari dalam bagian suatu penjara, karena ketegangan meningkat di penjara sejak 19 Februari, setelah tahanan memprotes IPS memasang perangkat kamera pengintai di sekitar bagian penjara.

Ratusan tahanan Palestina diserang dan dilukai oleh penjaga Israel di penjara Negev, setelah tahanan yang berafiliasi dengan Hamas menikam dua penjaga penjara Israel pada Maret.

Setelah itu, IPS memborgol sekitar 90 tahanan Palestina yang ditahan di bagian 3 penjara semalam. Pembatasan ketat juga diberlakukan terhadap tahanan di Negev oleh IPS. (T/R03/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)