Tahanan Palestina Terinfeksi Virus Corona dan Kanker Alami Kondisi Serius

Ramallah, MINA – Lembaga Palestinian Prisoner Society (PPS) melaporkan, seorang tahanan Palestina yang terkena kanker dan telah di tes positif virus Corona, Kamal Abu Wa’ar, dalam kondisi serius.

Berdasarkan keterangan PPS, sebagaimana Palestine Information Center melaporkan, Kamis (16/7), tidak ada detail yang cukup tentang kondisi kesehatan Abu Wa’ar yang ditahan di Pusat Medis Assaf Harofeh, Israel.

PPS juga menerangkan, semua yang diungkapkan oleh Layanan Penjara Israel bahwa ia melakukan prosedur intubasi dan Abu Wa’ar akan tetap tertidur selama beberapa hari di bawah pengaruh obat-obatan.

Lembaga solidaritas para tahanan Palestina meminta pihak berwenang yang memiliki kepedulian, khususnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Komite Internasional Palang Merah, dan organisasi hak asasi manusia untuk segera melakukan intervensi guna menyelamatkan nyawa Abu Wa’ar.

“Juga meminta Layanan Penjara Israel untuk bertanggungjawab atas nasib Abu Wa’ar dan tahanan Palestina lainnya yang sakit di penjara-penjara Israel,” pungkas.(T/R12/R1)

Mi’raj News Agency (MINA).