Tahanan Palestina Tikam Petugas Keamanan Israel di Penjara Ofer

Ramallah, MINA – Saluran berita Israel berbahasa Ibrani melaporkan, seorang petugas keamanan Israel terluka pada Senin (3/2), di Penjara Ofer sebelah barat Ramallah, di Tepi Barat yang diduduki, setelah ditikam oleh tahanan Palestina.

Saluran berita itu menyatakan, seperti dikutip Safa, tahanan yang diketahui sebagai Rabi Abu Nawas, yang berafiliasi dengan Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), menusuk seorang petugas keamanan penjara dengan benda tajam pagi itu dan melukai lehernya, sehingga dilarikan ke perawatan di rumah sakit.

Aksi penusukan itu terjadi saat inspeksi kamar penjara di blok 12.

Kantor Informasi Tahanan mengatakan, atas insiden itu terjadi ketegangan di semua penjara pendudukan, dengan mulainya aksi protes terhadap kebijakan penindasan dan kriminalitas terhadap tahanan perempuan.

Kantor informasi menjelaskan dalam sebuah pernyataan singkat, gerakan tawanan memutuskan untuk menutup bagian penjara dan fasilitas layanan dari jam satu siang sampai jam tiga dalam solidaritas dengan tahanan wanita dan anak-anaknya. ”

Sementara Otoritas Tahanan dan Editor mengatakan, administrasi penjara “Ofer” telah membatalkan kunjungan keluarga para tahanan hari ini karena “insiden keamanan”. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)