Tahun 2017, Kemenag Ingin Kehidupan Keagamaan Lebih Baik

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat memberikan sambutan di Rakernas 2017. (Foto: Royhanul Iman/MINA)

 

Jakarta, 26 Februari 2017/29 Jumadil Awwal 1438 (MINA) – Kementerian Agama (Kemenag) RI mengadakan Rapat Kerja Nasional tahun 2017 di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara, Ahad 26 sampai Selasa 28 Februari 2017 dengan mengangkat tema ‘Layanan Bermartabat Makin Dekat Dengan Umat’.

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutan pembukaan rakernas,  mengatakan bahwa misi utama Kementerian Agama adalah meningkatkan kualitas keagamaan juga menjaga ke-Indonesiaan agar tidak runtuh.

“Kita di Kemenag tentu mengemban misi bagaimana agar kulitas kehidupan keagamaan masyarakat Indonesia lebih baik, pendidikan keagamaan bangsa lebih baik, dan akhirnya bagaimana kerukunan antar agama kualitasnya pun semakin baik,” ujar Lukman.

Ia juga mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama mengembalikan esensi agama yang sebenarnya yakni menjaga diri sendiri dan orang lain, juga memanusiakan manusia, agar memperbaiki diri, lingkungan dan juga semua kehidupan.

“Jadi semua saya minta bagaimaba memaknai agama dalam upaya mengajak, pertama, diri kita sendiri dan yang kedua adalah orang lain agar senantiasa berkemampuan memanusiakan sesama, kita harus mengembalikan esensi keagamaan ke sana,”katanya.

Lukman berpesan kepada umat beragama agar senantiasa menjaga kerukuman umat dan persatuan bangsa Indonesia agar tetap terjaga Ia juga tak ingin jika agama dipolitisir dan dijadikan pemecah belah kesatuan.

“Kita tak ingin mengalami nasib sebagaimana dialami negara lain di mana agama justru dijadikan alat untuk memecahbelah sesama, agama dipolitisasi, diperalat sehingga nilai persaudaraan kita sebangsa persaudaraan sesama umat manusia lalu kemudian tergerus bahkan terkikis justru karena alasan agama,” tutupnya. (L/R08/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.