SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Taiwan Aktif Promosikan Destinasi Ramah Muslim

Rana Setiawan - Jumat, 7 Juni 2024 - 22:08 WIB

Jumat, 7 Juni 2024 - 22:08 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – Taiwan terus aktif mempromosikan destinasi wisata dan makanan halal yang ramah bagi wisatawan muslim Indonesia.

Direktur Taiwan Tourism Information Center di Jakarta, Zhou Shibi, mengatakan, Indonesia memiliki populasi penduduk sekitar 270 juta jiwa, peringkat keempat di dunia, dan populasi penduduk Muslim menempati peringkat tertinggi di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami tidak hanya secara aktif mempromosikan lingkungan ramah Muslim, namun juga mengintegrasikan pembangunan berkelanjutan dalam lingkaran pariwisata Taiwan,” kata Zhou saat pembukaan Taiwan Travel Fair 2024 di Emporium Pluit Mall Jakarta, Jumat (7/6).

Menurutnya, upaya Taiwan tengah mempromosikan perencanaan tur dengan tema yang lebih kaya, termasuk rencana perjalanan eksklusif yang berpusat pada Muslim, dan pada saat yang sama beragam pilihan restoran gourmet Muslim, pasar keturunan Tionghoa di Indonesia masih memiliki peluang pengembangan yang besar.

Baca Juga: Delegasi Komite PBB Apresiasi Konsistensi RI Dukung Palestina

“Termasuk juga pemeriksaan medis dan kesehatan, perjalanan insentif, dan lain-lain, semuanya merupakan target utama yang tidak dapat dianggap kecil,” kata Zhou.

Kepala Taipei Economic and Trade Office (TETO) atau Perwakilan Taiwan di Jakarta, John Chen dalam sambutan pembukaan pameran, menjelaskan, pihaknya secara aktif memperluas pasar pariwisata Indonesia ke Taiwan mengikuti kebiasaan konsumsi orang Indonesia. Kemudian mengintegrasikannya secara online dan offline.

Selain itu, lanjut dia, menciptakan topik yang beragam, dengan tujuan menjadikan Taiwan sebagai kata kunci populer untuk pariwisata Indonesia.

Oleh karena itu, melalui Taiwan Tourism Information Center di Jakarta, Taiwan kembali meluncurkan pameran bertema “Taiwan-Waves of Wonder” yang menggabungkan antara kreativitas dan kesenangan dengan budaya di Emporium Pluit Mall di Indonesia pada Jumat-Ahad, 7-9 Juni 2024, dengan “Taiwan Cool” sebagai poros perencanaannya.

Baca Juga: Mochammad Afifuddin Jadi Plt Ketua KPU, Gantikan Hasyim Asy’ari

“Dengan mengundang 11 agen perjalanan ternama, enam maskapai penerbangan, dan salah satu bank terbesar di Indonesia, saling bersinergi dan bekerja sama untuk mempromosikan dan menjual produk perjalanan Taiwan yang paling kreatif dan wajib untuk dikunjungi,” kata John Chen.

Dia menjelaskan, pameran ini didasarkan pada merek Taiwan 3.0 “Taiwan-Waves of Wonder”, sekaligus menggabungkan konsep “Taiwan COOL” yang menyegarkan.

“Menggabungkan pengalaman wisata pertanian yang sangat populer saat ini, Festival Musim Bunga Taiwan, Festival Balon Udara, keragaman budaya Hakka dan Suku Aborigin, dan tentu saja pesta kuliner yang tidak boleh dilewatkan di musim panas Taiwan,” pungkas John Chen.

Merujuk kepada Global Muslim Travel Index (GMTI), Taiwan merupakan destinasi terfavorit ke-5 bagi wisatawan Muslim. Karakteristik dari masyarakat Taiwan yang ramah dan bersahabat, menarik banyak minat wisatawan Muslim.

Baca Juga: Musisi dan Seniman Kolaborasi Akan Gelar Konser Amal Simfoni Indonesia Untuk Gaza

Saat ini telah dibangun mushala di beberapa titik, yaitu di Stasiun Taipei, Stasiun Kaohsiung, Stasiun Hualien, Bandar Udan Taoyuan, Bandar Udara Kaohsiung, Stasiun THSR Taichung, 13 Taman Nasional dan tempat istirahat di jalan tol.

Guna menjamin kenyaman saat berkunjung, juga telah dirancang. program perjalanan ramah Muslim, yang telah disesuaikan dengan kebiasaan, kuliner dan gaya hidup wisatawan Muslim.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Menteri Bappenas: Perubahan Iklim di Indonesia Timbulkan Kerugian

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Dunia Islam
Indonesia
Indonesia
Indonesia