Taliban Akui Serangan Bom yang Bunuh Pengusaha Prostitusi

Militan . (Foto: dok. Khaama Press)

Mazar-e-Sharif, MINA – Kelompok militan Taliban di mengaku bertanggung jawab atas serangan di kota Mazar-e-Sharif yang menyebabkan seorang tetua setempat dan pengusaha meninggal.

Juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Haji Ghani yang meninggal adalah agen intelijen asing dan pengusaha prostitusi. Demikian Khaama Press memberitakannya yang dikutip MINA.

Mujahid mengatakan, Haji Ghani memiliki hubungan dekat dengan Amerika Serikat dan pasukan asing. Dia juga diduga terlibat dalam pelacuran yang mengatur wanita untuk orang asing.

Serangan bom di kota Mazar-e-Sharif terjadi sekitar pukul 07.00 waktu setempat pada Kamis (9/11). Serangan tersebut kemungkinan dilakukan oleh seorang pelaku bom bunuh diri.

Komandan Komando 303 Pamir Jenderal Baba Jan membenarkan bahwa seorang tetua dan pengusaha setempat diidentifikasi sebagai Haji Ghani tewas dalam ledakan tersebut.

Dia juga menambahkan bahwa tiga penjaga keamanan Haji Ghani terluka dalam ledakan yang terjadi tak lama setelah dia tiba di restoran untuk sarapan pagi. (T/RI-1/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)