Taliban Bentrok dengan Warga di Kapisa, 11 Tewas

(Foto: Istimewa)

Kabul, 22 Ramadhan 1438/ 17 Juni 2017 (MINA) – Sebanyak 11 anggota kelompok militan bersenjata , terbunuh dan 14 lainnya terluka dalam bentrokan dengan penduduk di Provinsi Kapisa, Jumat (16/6)  kemarin.

Kantor berita Bakhtar News Agency (BNA) melaporkan, bentrokan tersebut terjadi di Kabupaten Tagab, ketika penduduk setempat menyerang kelompok Taliban yang sedang mengorganisir kegiatan teroris.

Seorang pejabat polisi provinsi Kapisa mengatakan, dalam bentrokan tersebut, 11 gerilyawan Taliban kehilangan tewas dan 14 lainnya terluka.

Sementara sebanyak tujuh warga mengalami luka-luka dalam konflik tersebut.

Sementara sebelumnya, pasukan keamanan Pemerintah Afghanistan juga gencar melakukan operasi untuk memburu kelompok bersenjata di Provinsi Kundus. Pada serangan pekan lalu berhasil menewaskan 12 anggota kelompok Taliban.

Jenderal Abdul Hamid Kunduz mengatakan, kelompok bersenjata itu tewas setelah dilakukan operasi udara dan darat yang dilakukan oleh pasukan keamanan Afghanistan di distrik Imam Sahib.

Sepuluh kelompok bersenjata lainnya juga terluka oleh operasi keamanan tersebut.

Sebelum itu juga, sedikitnya 38 militan yang tergabung dalam kelompok Taliban dan kelompok yang berafiliasi dengan ISIS juga tewas dalam pertempuran dan serangan udara terakhir di Nangarhar timur. (T/B05/P1 )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.