Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

TA’LIM MEKKAH: KEIKHLASAN PANCARKAN CAHAYA

Ali Farkhan Tsani - Rabu, 4 Maret 2015 - 06:05 WIB

Rabu, 4 Maret 2015 - 06:05 WIB

619 Views

umrah kalbar

Ta’lim Riyasah Haramain Makkah al-Mukarramah. (Foto: Lajnah/MINA)

Makkah al-Mukarramah, 13 Jumadil Awwal 1436/4 Maret 2015 (MINA) – Ustadz Abdullah Muthallib, pada Majelis Ta’lim Riyasah Makkah al-Mukarramah di Mushalla Hotel Fajar Albadie 1 Misfalah, Senin malam waktu setempat (2/3), mengatakan bahwa dari keikhlasan dalam hati akan memancarkan cahaya keimanan dan kebaikan dalm kehidupan.

Ia menyampaikan pada Majelis Ta’lim yang beranggotakan mayoritas umat Muslim Indonesia yang sedang bekerja di kawasan Masjidil Haram, Makkah al-Mukarramah.

“Tiap kita diuji sesuai kadar keimanan kita masing-masing, namun jangan sampai ujian itu membuat kita hilang kepercayaan diri dan keikhlasan,” ujarnya, seusai melaksanakan umrah bersama rombongan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Kalimantan Barat, yang dipimpin Waliyul Imaam DR. Uray Salam.

Menurutnya, kerja adalah ibadah, niatkan untuk ibadah, karena itu lakukan kerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas karena Allah.

Baca Juga: The Guardian: Bom Pager Israel Langgar Perjanjian Perang

“Tugas manusia pada dasarnya adalah mentaati Allah, seperti putaran bintang-bintang, planet-planet dan benda-benda langit yang tunduk pada perintah Allah, sehingga tidak saling bertabrakan,” ujarnya.

Ustadz Abdullah juga mengingatkan, seperti putaran thawaf mengelilingi Ka’bah, begitulah hidup bagi Muslim harus benar jangan melawan arus sunnatullah atau ketentuan Allah, atau sampai berebut saling sikut demi mendapatkan ambisi pribadi.

“Begitulah hakikatnya jiwa dan raga kita sudah terjual di jalan Allah,” imbuhnya, mengingatkan jamaah tentang surat At-Taubah ayat 111 dan 112.

Pada kesempatan itu Ketua Majelis Ta’lim (Amir Riyasah Haramain) setempat Ahmad Sujarwo menyambut rombongan dan merasa senang karena dapat bertemu dengan saudara-saudaranya dari Indonesia. (L/Why/P4).

Baca Juga: Giliran Walkie-Talkie Meledak Massal di Lebanon, 14 Tewas, 450 Lebih Luka

Mi’raj Isamic News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
Tausiyah
Tausiyah
Tausiyah
Timur Tengah
Timur Tengah
Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health