Tangani Krisis Suriah, UE Terus Bekerja Sama dengan Turki

Istanbul, MINA – Uni Eropa (UE) akan terus bekerja sama dengan untuk menangani .

Kepala delegasi UE untuk Turki Christian Berger mengatakan pada Senin (19/11), Turki dan UE telah sepakat mencari solusi politik untuk penyelesaian konflik di Suriah.

“Menemukan solusi politik terhadap konflik di Suriah penting karena kami perlu mengatasi masalah ini dari akarnya,” jelas Berger.

Dia juga menekankan, pentingnya bantuan kemanusiaan dan dukungan lainnya untuk komunitas migran. Demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Dalam kesempatan yang sama, Berger berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan Turki karena telah memberikan dukungan kepada para pengungsi dan mengatur kunjungannya ke salah satu dari 178 pusat kesehatan di Turki.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah bekerja sama dengan pihak berwenang Turki dalam menyediakan sistem, berkontribusi, dan melengkapi upaya-upaya yang dilakukan Turki. Tidak hanya di sini, di Turki, tapi kami juga memberikan dukungan di Lebanon, Yordania, dan negara-negara lainnya,” tambah dia.

Berger dan timnya akan menyelesaikan kunjungan Istanbul mereka dengan mengunjungi proyek-proyek pendidikan dan sosial pada Rabu (21/11), sebelum menuju ke Provinsi Gaziantep, tenggara negara itu.

Federica Mogherini, Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, akan bertandang ke Ankara pada Kamis (22/11) untuk membahas solusi politik bagi krisis Suriah. (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)