Tank Israel Serang Rumah Warga Palestina dan Membom Beberapa Pos Perlawanan

Gaza, MINA – Tentara Pendudukan Israel dengan tanknya menembakkan proyektil artileri ke arah sebuah rumah milik warga Palestina di kamp pengungsi Al-Maghazi di Gaza tengah, Selasa (19/1) malam.

Menurut sumber lokal, seperti dikutip dari PIC (Palestine Information Center), seorang warga Palestina mengalami luka ringan dan penghuni rumah lainnya panik ketika tentara pendudukan Israel mengebom rumah-rumah di Jalur Gaza.

“Selain kerusakan material, serangan tersebut melukai satu warga di kaki kirinya dan memicu kepanikan warga di dalam rumah dan sekitarnya. Korban mendapat bantuan pengobatan di RS Aqsa Martyrs,” demikian sumber itu.

Beberapa menit kemudian, artileri Israel mengebom enam pos perlawanan di timur kamp Al-Maghazi, Deir Al-Balah, Johr Ad-Dik, Beit Hanoun, Az-Zeitoun dan Beit Lahia.

Penembakan artileri di daerah-daerah itu menyebabkan kerusakan pada beberapa rumah dan bangunan serta kepanikan yang dialami oleh kalangan warga sipil.

Serangan artileri terjadi setelah tentara pendudukan Israel mengklaim bahwa sebuah roket mendarat di area terbuka dekat komunitas Nahal Oz (pemukiman). (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).