Tank-tank Israel Mundur dari Jalan Raya Utama Gaza setelah Serangan Singkat

Ilustrasi tank Israel. (Foto: dok. MEMO)

Gaza, MINA – Tank-tank Israel telah mundur dari jalan Salah al-Din di Kota Gaza setelah serangan singkat, kata pemerintah di Jalur Gaza pada hari Senin (30/10).

“Tidak ada tank Israel di jalan Salah al-Din dan kehidupan telah kembali normal,” kata Kantor Media Pemerintah dalam sebuah pernyataan.

Saksi mata sebelumnya mengatakan kepada Anadolu bahwa tank-tank Israel bergerak pada Ahad malam dari kota Juhor Ad-Dik di Jalur Gaza timur ke jalan Salah al-Din, tenggara Kota Gaza.

Serangan itu bertepatan dengan penembakan artileri berat dan serangan udara, kata mereka.

“Pendudukan berusaha memberikan gambaran yang tidak nyata mengenai kehadiran pasukannya di Gaza, namun mereka tidak bisa tetap berada di wilayah tersebut di bawah serangan perlawanan,” kata kantor media tersebut.

Baca Juga:  Tanda Bahagia Dunia

“Tidak ada serangan darat ke lingkungan pemukiman di Jalur Gaza,” tambah laporan itu.

Juru Bicara Militer Israel Daniel Hagari mengatakan pada hari Senin bahwa tentara “secara bertahap maju” ke Gaza.

“Kami sedang melakukan operasi darat yang diperluas hingga ke jalur tersebut,” katanya kepada wartawan.

Tentara Israel pada hari Jumat memperluas serangan udara dan daratnya di Jalur Gaza, yang telah mengalami serangan udara tanpa henti sejak serangan mendadak pejuang Palestina pada 7 Oktober.

Hampir 9.500 orang tewas dalam konflik tersebut, termasuk 8.005 warga Palestina dan lebih dari 1.538 warga Israel. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf