Target Ramadhan: 1 Juta Penerima Manfaat Terdampak Pandemi

Jakarta, MINA –  Rumah Zakat menargetkan bantuan  pada 1 Juta penerima manfaat yang terdampak pandemi khususnya pada 1.586 Desa Berdaya, pada bulan Ramadhan yang akan datang.

Rumah Zakat meluncurkan Gerakan #BahagiaBersama Ramadhan, sebuah upaya untuk mengajak masyarakat membahagiakan sesama lewat kegiatan berbagi, Selasa (23/3) melalui zoom.

“Sesuai fatwa MUI No.23 tahun 2020, pemanfaatan harta ZIS dapat digunakan untuk penanggulangan wabah Covid-19 dan dampaknya, maka Rumah Zakat akan terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi,” ungkap CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

Rumah Zakat  berencana menghadirkan beragam program istimewa dalam bulan Ramadhan, antara lain Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga, Syiar Qur’an, Ramadhan Bebas Hutang, dan Janda Berdaya.

Program Ramadhan tersebut merupakan program yang cocok untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi di masa resesi.

“Selain itu ada pula program lumbung pangan yang bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan masyarakat Indonesia. Saat ini telah ada 19 lumbung pangan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” ucap Efendi. (L/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)