Tas Anak-Anak Murid TK Digeledah Polisi Israel Cari Senjata

Tepi Barat, MINA – Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota al-Tayyiba wilayah Tepi Barat Palestina menjadi sasaran penyerangan dan penggeledahan oleh polisi pendudukan Israel, Senin (17/2).

Media Palestina Safa melaporkan, di sekolah TK tersebut polisi Israel melakukan penggeledahan ke seluruh ruangan, bahkan tas para siswa TK juga digeledah yang mengakibatkan ketakutan dan panik pada siswa-siswa TK tersebut.

Tindakan polisi keamanan Israel tersebut terjadi beberapa hari setelah sebelumnya polisi menangkap anak berusia sembilan tahun dan menginterogasinya di sebuah sekolah Palestina di kota Acre.

Rabab Awaida, guru di sekolah TK tersebut sempat menolak untuk mengizinkan keamanan Israel menggeledah taman kanak-kanak dan anak-anak pada khususnya. Namun polisi Israel tetap bersikeras melakukan penggeledahan dan pemeriksaan mencarai barang yang dicurigai pada tas anak-anak satu per satu.

Polisi pendudukan mengklaim bahwa mereka sedang mencari senjata, sementara tidak ada yang ditemukan di lokasi tersebut termasuk di gedung-gedung yang ada di dekatnya. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)