Tech For Islamic 2024: Teknologi Bawa Pasar Islam di Indonesia Meningkat

Penghargaan Tech For Islamic 2024 di Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta, Rabu (27/3). (Foto: Tech For Islamic 2024)

Jakarta, MINA – Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap produk halal, bisnis Islami di Indonesia telah mengatasi batasan pasar domestik, memberikan dampak yang signifikan secara global.

Peran media sosial yang luas di Indonesia menjadi aset berharga dalam mendorong , terutama dalam sektor dengan meningkatnya adopsi teknologi baru dan pertumbuhan pelanggan secara online.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi ini, menyelenggarakan acara penghargaan Tech for Islamic Marketing Award 2024 di Universitas Al-Azhar, Jakarta, pada Rabu (27/3).

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas keunggulan para pelaku usaha dan perusahaan yang berhasil menerapkan teknologi pemasaran dengan mempertimbangkan nilai-nilai syariah, serta membuka peluang untuk terus mengembangkan pemasaran dan penerapan syariah dalam bisnisnya.

Pemasaran melalui media sosial tidak hanya memperkuat interaksi dengan pelanggan, tetapi juga memberikan keunggulan kompetitif yang signifikan.

Oleh karena itu, teknologi menjadi kunci dalam strategi pemasaran industri halal.

Deputy CEO of MarkPlus, Taufik menyatakan, perkembangan teknologi dan dampaknya pada industri halal semakin penting mengingat tren media sosial sekarang ini.

“Penghargaan ini menjadi bentuk pengakuan serta apresiasi kami atas upaya dan inovasi yang dilakukan para pelaku bisnis dalam menerapkan teknologi untuk meningkatkan capaian pasar dan memperkuat branding mereka dengan tetap berpegang pada nilai-nilai syariah. Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pemasaran industri halal di Indonesia,” katanya.

Selaras dengan tema Tech for Islamic Marketing, para penerima penghargaan dipilih berdasarkan upaya para pelaku usaha atau perusahaan yang memanfaatkan tiga kategori teknologi: app-based, web-based, dan social media dalam kegiatan pemasaran yang berlandaskan nilai-nilai syariah untuk setiap sektor industri halal di Indonesia.

Beberapa yang meraih penghargaan tersebut diantaranya:

1. Islamic Education: dan Universitas Islam Indonesia.

2. Syariah Insurance: PT Asuransi Askrida Syariah dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah).

3. Banking: PT Bank BCA Syariah, PT Bank Mega Syariah, PT Bank Perekonomian Rakyat Syariah Hijra Alami, PT Bank Syariah Indonesia, dll. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.