Teguran Remaja Masjid Cut Meutia Untuk Dubes Amerika

Jakarta,  MINA – Serikat Joseph R. Donovan Jr. mendapatkan teguran dari Remaja Islam Masjid Cut Meutia.

Teguran itu disampaikan dalam sambutan pembukaan Ketua Panitia acara pembukaan  Ramadan Festival ke-8 yang digelar selepas sholat tarawih di pelataran parkir timur Masjid Cut Meutia, Menteng Jakarta.

Ketua panitia, Pradana Indra Putra, mengatakan:  “Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada Dubes Amerika Serikat, H.E Ambassador Donovan, bahwa kita tahu ada kebijakan luar negeri Pemerintah Amerika Serikat yang salah belakangan ini yaitu memindahkan kedubesnya dari Tel Aviv ke Jerusalem.  Tindakan ini salah karena Jerusalem bukan ibukota Israel.  Maka kita berharap agar kesalahan ini dikoreksi,” katanya.

Sementara itu, Dubes Donovan tampak serius meyimak sambutan yang disampaikan Pradana tersebut. Hal itu terlihat dari raut muka Duta Besar.

Dubes Donovan pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi telah diundang pada acara anak muda yang cukup penting di ibukota Indonesia ini.

Menurut H Indra Harsono selaku Ketua Umum Yayasan Masjid Cut Meutia Jakarta, festival jazz ini merupakan kreativitas dakwah untuk menyampaikan pesan dakwah kepada anak muda melalui musik.  “Bukankah salah satu prinsip utama dalam dakwah adalah sampaikanlah dalam bahasa kaumnya”, tegas Indra.

Musik adalah bahasa anak muda maka dakwah diharapkan dapat lebih didengar oleh anak muda melalui musik.  Setidaknya dengan kegiatan seperti ini anak muda akan lebih dekat ke masjid.

Sebagaimana tahun sebelumnya, Duta Besar Amerika Serikat Joseph R. Donovan Jr. menghadiri Ramadhan Jazz Festival di Masjid Cut Meutia dengan tujuan mempererat hubungan antara misi diplomatik untuk Indonesia dengan salah satu komunitas Muslim muda paling berpengaruh di Jakarta.

Acara berlangsung dua hari, 25-26 Mei 2018. Selain menghadirkan sejumlah dai muda, juga tampil sederet artis ternama Indonesia, seperti Snada, Glenn Fredly, Maliq & D’Essentials, Afgan, Chiki FAwzi, Rosca, Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo, Alpen Music Project, Lantun Orchestra, the Soulful, Yura, Andien dan lainnya.

Ramadhan Jazz Festival merupakan satu dari sejumlah kegiatan tahunan yang digelar oleh Remaja Islam Mesjid Cut Meutia (RICMA). (L/GD/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0