Teladani Shahabiyyah Pejuang Pembebasan Al Aqsa, Muslimah Jambi Gelar Tabligh Akbar Virtual

Jambi, MINA – Meneladani perjuangan pembebasan Masjid Al Aqsa yang dilakukan oleh Shahabiyyah (para muslimah yang hidup di zaman Rasulullah SAW), Muslimah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) wilayah Jambi mengadakan Tabligh Akbar secara virtual untuk pertama kalinya, Jumat (15/10).

Tabligh diadakan dengan  tema “Mengembalikan Fitrah Muslimah dalam Perjuangan Pembebasan Masjid Al-Aqsa”, diikuti  beberapa daerah dalam lingkungan Waliyul Imaam Jambi diantaranya, Rimbo  Bujang, Bungo, Bangko, Pamenang, Sarolangun, Jambi Kota, Batam dan Padang. Adapun  Jamaah Muslimin (Hizbullah) yang masuk dalam wilayah Jambi meliputi empat provinsi yaitu Jambi, Sumbar, Riau Daratan, dan Riau Kepulauan

Waliyul Imaam Jambi, Saleh Hafiz mengatakan Muslimah harus memiliki pengetahuan yang luas terutama mengenai Palestina.

“Muslimah perlu pengetahuan, apalagi tentang Palestina. Palestina kunci dunia, dunia tidak akan pernah damai selama Palestina dijajah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Acara, Taubatul Adzkia mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada sesama.

“Tujuannya untuk mencintai saudara-saudara se-iman yang sedang berjuang di tanah Palestina yang dirampas hak hidup, hak bebas, dan hak pendidikannya,” katanya.

Menurutnya peran perempuan sangat penting dalam pembebasan masjid yang menjadi kiblat pertama yang hingga kini masih terus dijajah oleh Israel.

“Sangat penting, karena muslimah sebagai ‘madrasatul ula’ atau pendidik pertama kepada putra putrinya dengan memberikan pengetahuan tentang masjid Al Aqsha dan keadaan yang masih terjajah hingga saat ini,” tambahnya.  (L/R09-Ima/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)