Hamas Tembak Pesawat Tanpa Awak Israel, Picu Sirene Palsu di Permukiman Yahudi

Para sopir truk Israel berlindung di perlindungan bom saat ada serangan roket dari Gaza. (Foto: Amir Cohen/Reutrs)

Ashkelon, MINA – Penembakan peluru antipesawat ketika jet tempur Israel menyerang Gaza memicu sirene roket di permukiman Yahudi di komunitas Zikim dan Mavki’im di utara Jalur Gaza, juga memicu reaksi dari sistem pertahanan rudal Iron Dome, menurut Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Petugas medis mengatakan, seorang wanita berusia 76 tahun menderita luka ringan hingga sedang di kepala dan tubuh bagian atasnya, setelah jatuh ketika berlari ke tempat perlindungan bom di komunitas Zikim.

Media Palestina melaporkan bahwa kelompok perlawanan Gaza telah mengarahkan tembakan antipesawat ke pesawat tanpa awak Israel, yang memicu sistem pertahanan udara Israel jadi sensitif, demikian Times of Israel melaporkan.

Militer Israel melakukan serangan udara di Jalur Gaza pada Rabu (11/9) malam setelah ada serangan roket dari Gaza sebelumnya.

Sebelumnya pada malam hari, alarm palsu yang berbunyi membuat ratusan warga Israel berlari ke tempat-tempat perlindungan di selatan kota Ashkelon.

Cuplikan dari tembakan antipesawat dibagikan di media sosial Palestina, seperti video rudal pencegat Iron Dome Israel yang meledak di udara. Rudal pencegat itu dirancang untuk otomatis hancur sendiri dalam kasus-kasus darurat. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)