TENTARA ARAB SAUDI KEMBALI JUMATAN DI MASJID ASIR YANG DIBOM

Pasukan Darurat Khusus Arab Saudi shalat Jumat, 14 Agustus 2015 di masjid Layanan Kementerian Dalam Negeri di kota Abha, provinsi Asir. (Foto: SPA)
Pasukan Darurat Khusus shalat Jumat, 14 Agustus 2015 di masjid Layanan Kementerian Dalam Negeri di kota Abha, provinsi Asir. (Foto: SPA)

Asir, Arab Saudi, 1 Dzulqa’dah 1436/15 Agustus 2015 (MINA) – Masjid di layanan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi di kota Abha, provinsi Asir, kembali dipakai untuk shalat Jumat oleh Pasukan Darurat Khusus (SEF).

Masjid yang pada 6 Agustus lalu mendapat serangan bom bunuh diri yang menewaskan sedikitnya 13 orang, 10 di antaranya adalah pasukan khusus, selebihnya pelaku bom dan pengurus masjid itu kini mulai digunakan kembali untuk shalat.

Di antara mereka yang mengikuti shalat Jumat adalah personil SEF, kopral dan tentara pelatihan, Arab News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut juru bicara Kementerian Dalam Negeri, sembilan orang lainnya terluka, tiga terluka parah dengan tubuh ditemukan di reruntuhan, diduga disebabkan oleh ledakan dari sabuk peledak.

Serangan bom itu merupakan yang pertama dari jenisnya dengan menargetkan pasukan keamanan Arab Saudi dengan cara seperti itu. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0