Tentara dan Pemukim Ekstrimis Israel Serang Warga Palestina di Lembah Jordan

Lembah Jordan, MINA – Tentara dan pemukim ekstrimis Israel pada Ahad (30/12) menyerang warga Palestina di Lembah Jordan utara, demikian PIC yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA), Senin (31/12).

Aktivis Palestina, Aref Daraghmeh mengatakan, tentara Israel melakukan latihan militer di tanah pertanian Palestina di Khirbet Ibziq.

Terkait hal itu, Daraghmeh mengatakan dalam pernyataan pers, sebelumnya tentara Israel melakukan pelanggaran yang mencolok terhadap hukum kemanusiaan internasional yakni dengan memaksa warga Palestina keluar dari rumah dan tanah mereka di Khirbet Ibziq.

Dia menambahkan, pemukim ektremis Israel mengejar dan menyerang para gembala Palestina di daerah Ain al-Hilweh dan al-Farisiyya di Lembah Jordan utara.

Menurut aktivis Palestina, Pemukim ektremis Israel menangkap Ali Awad di Ain al-Hilweh dan memindahkannya ke pos militer terdekat sebelum ia dibebaskan beberapa jam kemudian.

Dengan kejadian tersebut, Daraghmeh meminta organisasi-organisasi hak asasi manusia untuk memikul tanggung jawabnya terhadap Palestina di Lembah Yordan dan melindungi mereka dari serangan-serangan Israel. (T/iss/B01)

Mi’raj News Agency (MINA)