Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

TENTARA HILANG, ISRAEL TIDAK KOMENTARI PENGUNGKAPAN AL-QASSAM

Rudi Hendrik - Sabtu, 29 Agustus 2015 - 12:03 WIB

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 12:03 WIB

417 Views

Hadar Goldin, tentara yang menurut Israel sudah tewas pada 2014. (Foto: dok. Robert Lindsay)
<a href=

Hadar Goldin, tentara yang menurut Israel sudah tewas pada 2014. (Foto: dok. Robert Lindsay)" width="300" height="168" /> Hadar Goldin, tentara yang menurut Israel sudah tewas pada 2014. (Foto: dok. Robert Lindsay)

Tel Aviv, Palestina, 14 Dzulqa’dah 1436/29 Agustus 2015 (MINA) – Otoritas Pendudukan Israel menolak untuk mengomentari laporan terbaru dari Brigade Izzuddin Al-Qassam di Gaza, Palestina, mengenai penangkapan seorang tentara Israel Hadar Goldin pada tahun lalu.

Juru bicara militer Israel menolak mengomentari penyelidikan yang disiarkan Saluran Al-Jazeera TV, Kamis (27/8) malam, di mana sayap militer Hamas tersebut membantah tuduhan Israel yang mengatakan Goldin telah tewas selama bentrokan dengan pejuang Al-Qassam dalam perang tahun lalu, demikian The Palestine Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Paparan penyelidikan yang ditayangkan di Saluran Al-Jazeera TV mengatakan, Israel mendapatkan informasi hilangnya prajurit Hadar Goldin dua jam setelah penyergapan dilakukan Al-Qassam pada 2014, membuktikan tentara Israel bertanggung jawab melakukan pelanggaran gencatan senjata.

Menurut Al-Qassam, bentrokan berlangsung 25 menit sebelum gencatan senjata diberlakukan pada 26 Agustus 2014.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Laporan Video itu mengatakan, tentara pendudukan Israel telah menduga mayat pejuang perlawanan Walid Tawfiq Masoud pada waktu itu sebagai tentara Israel Hadar Goldin.(T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda