Tentara Israel Akui Pertempuran Berlanjut di Banyak Lokasi Pemukiman Dekat Gaza

Pejuang perlawanan Palestina melakukan pertempuan langsung di pemukiman Israel dekat Gaza (Foto: Quds Press)

Nazareth, MINA – Tentara pendudukan, pada Senin (9/10) pagi, mengakui, antara pasukan dan pejuang terus berlanjut di tujuh hingga delapan lokasi di sekitar Jalur Gaza di selatan Palestina yang diduduki sejak tahun 1948.

Seorang juru bicara tentara pendudukan mengatakan kepada wartawan, ada antara tujuh hingga delapan tempat terbuka di sekitar Gaza di mana tentaranya harus berhadapan dengan para pejuang .

“Kami berpikir bahwa pada kemarin kami akan memiliki kendali penuh. Saya berharap kami akan melakukan hal itu pada akhirnya,” kata jubir yang dikutip Quds Press. 

Sementara, media Ibrani melaporkan, bahwa konfrontasi bersenjata telah terjadi sejak pagi hari di persimpangan dekat Sderot, di mana tentara meminta para pemukim untuk tidak meninggalkan rumah mereka.

Pasukan pendudukan menemukan terowongan di dekat pemukiman Kfar Azza. Puluhan pejuang perlawanan Palestina Hamas menyusup ke sana pada malam hari.

Hebrew Channel 7 juga melaporkan, bentrokan bersenjata terjadi di dekat pangkalan militer Zikim di tepi kota Ashkelon, setelah apa yang dikatakan sebagai upaya pejuang Hamas untuk menyerbunya.

Sabtu lalu, Kepala Staf Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata gerakan Hamas, Muhammad Deif, mengumumkan peluncuran Operasi “Banjir Al-Aqsa,” setelah ratusan roket diluncurkan dari Gaza menuju wilayah pendudukan Palestina. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.