TENTARA ISRAEL CULIK 15 WARGA PALESTINA DI AL-QUDS

Tentara Israel Culik 15 Warga Palestina di Al-Quds (Foto : Press Tv)
Tentara Israel Culik 15 Warga Palestina di Al-Quds (Foto : Press Tv)

Al-Quds, 15 Sya’ban 1436/2 Juni 2015 (MINA) – Tentara Israel telah menculik 15 warga Palestina selama serangan terpisah di Timur al-Quds (Yerusalem Timur) serta Tepi Barat dalam dua hari terakhir.

Menurut sumber keamanan setempat, pasukan angkatan bersenjata Israel menyerbu Tepi Barat Desa Husan, bagian barat  Bethlehem, Senin subuh dan menahan tiga warga Palestina setelah mencari dan membobol rumah mereka.

Dalam serangan terpisah, Tentara Israel menyerbu kota Nablus di Tepi Barat bagian utara dan juga dekat kamp pengungsian Balata, serta menangkap dua orang lainnya, demikian laporan Middle East Monitor (Memo) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA). Selasa.

Warga Palestina lainnya juga ditahan di sebuah pos pemeriksaan militer Israel di dekat desa Tell pada Minggu malam. Sejumlah warga Palestina lainnya juga ditahan dalam penyerbuan Israel terhadap kota Jenin dan kota terdekat dari Jaba”.

Sementara di Timur al-Quds (Yerusalem Timur), polisi Israel menyerbu pemukiman dan menahan lima warga setempat setelah merampok rumah mereka.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, tentara Israel sering menyerang rumah-rumah warga Palestina di Tepi Barat dan al-Quds, menangkapi puluhan dari mereka, dan memasukkan mereka ke penjara sesuai dengan kebijakan hukuman administrasif.

Kebijakan tersebut mempermudah rezim Tel Aviv untuk menahan warga Palestina di penjara tanpa proses pengadilan maupun biaya selama enam bulan, agar perintah penahanan dapat diperpanjang tanpa batas.

Lebih dari 7.000 warga Palestina dilaporkan ditahan di penjara-penjara Israel dan kamp-kamp penahanan tanpa tuduhan yang jelas. (T/P002/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0