Tentara Israel Culik Pemuda Palestina Selesai Sholat Isya di Al-Quds

Pasukan berjaga di Masjid . (Foto: Istimewa)

 

Kota , 17 Rajab 1438/13 April 2017 (MINA) – Tentara Israel menculik seorang pemuda di Kota Al-Quds Timur, Senin malam (10/4), setelah puluhan tentara menyerbu halaman Masjid Al-Aqsha, di tengah-tengah pengerahan militer yang luas di daerah itu.

Penyerbuan ke halaman masjid sebagian besar dilakukan melalui Gerbang AL-Magharibah, dan tentara melecehkan banyak pemuda, sebelum menculik satu orang, tak lama setelah ia usai melaksanakan shalat Isya berjamaah.

Tentara juga menyerbu dan menggeledah halaman, beberapa bangunan masjid, mencari warga Palestina yang tetap tinggal di situs tersuci ketiga dalam Islam itu untuk mengamankan wisata provokatif kelompok-kelompok ekstrimis Yahudi dengan kawalan ketat polisi khusus Israel.

Puluhan tentara juga telah dikerahkan di sekitar masjid, selain jalan-jalan dan gang-gang dari Kota Tua, sementara banyak warga Palestina telah diberhentikan, dilecehkan dan digeledah. Israel mencegah warga Muslim Palestina memasuki Masjid Al-Aqsha.

Para prajurit juga memegang kartu identitas dari banyak warga Palestina, yang diizinkan masuk ke masjid, untuk memastikan mereka kembali dan tidak tinggal di masjid.

Sementara itu, kelompok ekstrimis Yahudi, termasuk yang disebut Gerakan Kuil Bukit, telah menyerukan anggotanya untuk meningkatkan penyerbuan dan tur provokatif ke Al-Aqsha, dan berencana menggelar tur lebih besar. Sementara banyak organisasi Islam di sana telah menyerukan warga Muslim Palestina untuk berangkat ke masjid, dan tetap tinggal di sana.

Pada hari Selasa (11/4), tentara menculik dua warga Palestina dari utara Tulkarem, Tepi Barat; satu diculik di sebuah penghalang jalan di dekat Qalqilia, dan satu dari kantornya di Kota Al-Quds.

Tentara juga menahan dua jurnalis foto, yang bekerja untuk Kantor Berita Palestina WAFA, dan Palestine Broadcasting Corporation (PBC), di Hebron Kota Tua Hebron, selatan Tepi Barat yang diduduki Israel. (T/R01/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Israeli Soldiers Abduct A Palestinian In Jerusalem

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.