Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tentara Israel Culik Pemuda Palestina Selesai Sholat Isya di Al-Quds

Rana Setiawan - Kamis, 13 April 2017 - 08:24 WIB

Kamis, 13 April 2017 - 08:24 WIB

371 Views

Pasukan Israel berjaga di Masjid Al-Aqsha. (Foto: Istimewa)

Israel-berjaga-di-Masjid-Al-Aqsha.jpg" alt="" width="1200" height="800" /> Pasukan Israel berjaga di Masjid Al-Aqsha. (Foto: Istimewa)

 

Kota Al-Quds, 17 Rajab 1438/13 April 2017 (MINA) – Tentara Israel menculik seorang pemuda Palestina di Kota Al-Quds Timur, Senin malam (10/4), setelah puluhan tentara menyerbu halaman Masjid Al-Aqsha, di tengah-tengah pengerahan militer yang luas di daerah itu.

Penyerbuan ke halaman masjid sebagian besar dilakukan melalui Gerbang AL-Magharibah, dan tentara melecehkan banyak pemuda, sebelum menculik satu orang, tak lama setelah ia usai melaksanakan shalat Isya berjamaah.

Tentara juga menyerbu dan menggeledah halaman, beberapa bangunan masjid, mencari warga Palestina yang tetap tinggal di situs tersuci ketiga dalam Islam itu untuk mengamankan wisata provokatif kelompok-kelompok ekstrimis Yahudi dengan kawalan ketat polisi khusus Israel.

Baca Juga: Fatah: Joe Biden Dukung Israel Bunuh Warga Palestina

Puluhan tentara juga telah dikerahkan di sekitar masjid, selain jalan-jalan dan gang-gang dari Kota Tua, sementara banyak warga Palestina telah diberhentikan, dilecehkan dan digeledah. Israel mencegah warga Muslim Palestina memasuki Masjid Al-Aqsha.

Para prajurit juga memegang kartu identitas dari banyak warga Palestina, yang diizinkan masuk ke masjid, untuk memastikan mereka kembali dan tidak tinggal di masjid.

Sementara itu, kelompok ekstrimis Yahudi, termasuk yang disebut Gerakan Kuil Bukit, telah menyerukan anggotanya untuk meningkatkan penyerbuan dan tur provokatif ke Al-Aqsha, dan berencana menggelar tur lebih besar. Sementara banyak organisasi Islam di sana telah menyerukan warga Muslim Palestina untuk berangkat ke masjid, dan tetap tinggal di sana.

Pada hari Selasa (11/4), tentara menculik dua warga Palestina dari utara Tulkarem, Tepi Barat; satu diculik di sebuah penghalang jalan di dekat Qalqilia, dan satu dari kantornya di Kota Al-Quds.

Baca Juga: WHO Ingatkan Penyebaran Polio di Gaza 

Tentara juga menahan dua jurnalis foto, yang bekerja untuk Kantor Berita Palestina WAFA, dan Palestine Broadcasting Corporation (PBC), di Hebron Kota Tua Hebron, selatan Tepi Barat yang diduduki Israel. (T/R01/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Israeli Soldiers Abduct A Palestinian In Jerusalem

Baca Juga: Perlawanan Palestina Pukul Mundur Tentara Zionis dari Tulkarem

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Internasional
Palestina