Tentara Israel Dibunuh, Pasukan Israel Robohkan Rumah-Rumah Tersangka Pembunuh

Tentara Israel melakukan serbuan di Beit Kahil, dekat Hebron, Tepi Barat, Kamis dini hari, 28 November 2019. (Foto: IDF)

Beit Kahil, Palestina, MINA – Pasukan Israel menyerbu kota Beit Kahil di Tepi Barat selatan pada Kamis pagi (28/11) dan merobohkan rumah-rumah warga Palestina yang dituduh membunuh seorang tentara Israel pada Agustus lalu.

Situs web Quds News Palestina melaporkan bahwa tentara Israel menghancurkan setidaknya dua rumah di Beit Kahil, dekat Hebron.

Ada laporan berbeda tentang berapa banyak rumah yang dihancurkan, demikian Times of Israel melaporkan.

Dua bersaudara, Nasir Asafra (24) dan Qassem Asafra (30) ditangkap pada Agustus dan kemudian didakwa atas kematian Dvir Sorek (18), ketika ia pergi ke seminar keagamaan di Tepi Barat tempat ia belajar sebagai bagian dari program penggabungan pengbdian militer dengan studi Yahudi.

Tiga orang lainnya juga didakwa dengan tuduhan teror sehubungan dengan pembunuhan itu

Gambar dan video yang diterbitkan di media Palestina itu menunjukkan seorang merobohkan bangunan di kota dan pasukan bersenjata menjaga alat berat.

Warga Palestina melaporkan bentrokan antara pasukan dan penduduk setempat yang memprotes eksekusi tersebut.

Israel mengatakan, praktik menghancurkan rumah-rumah tersangka pembunuhan itu adalah cara yang efektif untuk mencegah serangan di masa depan, meskipun telah dikritik oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia sebagai bentuk hukuman kolektif dan beberapa pengamat menilai sebagai tindakan pencegahan yang tidak efektif. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)