Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tentara Israel Klaim Pasukannya Bunuh Lima Pejuang Palestina di Masjid Tulkarem

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 29 Agustus 2024 - 21:14 WIB

Kamis, 29 Agustus 2024 - 21:14 WIB

11 Views

Kelomok besar pasukan pendudukan Israel menyerbu rumah-rumah warga Palestina d Tepi Barat. (Photo: Palinfo)

Tepi Barat, MINA – Tentara pendudukan Israel mengatakan pasukannya telah membunuh lima pejuang perlawanan Palestina di Tulkarem selama operasinya di Tepi Barat, yang memasuki hari kedua, Kamis (29/8).

Seorang juru bicara tentara Israel mengatakan pasukan Israel dengan bantuan polisi dan badan keamanan Shin Bet telah membunuh lima orang bersenjata di dalam sebuah masjid di kota Tulkarem, Tepi Barat. Palinfo melaporkan.

Di antara mereka yang tewas, tentara Israel mengidentifikasi Mohamed Jaber, yang dikenal sebagai Abu Shuja, Komandan Brigade Nur Shams yang berafiliasi dengan sayap bersenjata Jihad Islam.

Masih belum ada konfirmasi dari Palestina tentang pembunuhan Israel terhadap lima pejuang perlawanan di dalam sebuah Masjid di Tulkarem.

Baca Juga: Israel Gunakan Bantuan Kemanusiaan sebagai Alat Propaganda Politik

Dalam konteks terkait, Majd Dawoud yang berusia 21 tahun, seorang mahasiswa, ditembak mati oleh tentara Israel selama penyerbuan di kamp Nur Shams sebelum menahan jenazahnya dan mencegah kru ambulans memasuki kamp.

Pasukan khusus Israel juga menyusup ke kamp dan menculik seorang pemuda yang diidentifikasi sebagai Mohamed Qassass setelah melepaskan tembakan ke arahnya dan melukainya. Tentara Israel mengklaim bahwa dia dicari.

Kemarin, seorang warga lanjut usia ditembak mati oleh penembak jitu Israel saat berada di dalam rumahnya di kamp Nur Shams.

Di Jenin, Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan bahwa Firas Alaqimah yang berusia 35 tahun meninggal karena luka tembak yang dideritanya saat serangan militer Israel di kota itu.

Baca Juga: Hamas Peringatkan Konsekuensi Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Kematian Alaqimah menambah jumlah korban yang tewas oleh pasukan Israel di Kota Jenin menjadi tujuh.

Pada Rabu pagi, tentara Israel memulai operasi skala besar di Tepi Barat utara, khususnya di Jenin, Tulkarem, dan kamp pengungsi Fari’ah dekat Tubas, menewaskan dan melukai beberapa orang serta menyebabkan kerusakan luas pada properti publik dan pribadi. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Serangan Hezbollah Tewaskan Puluhan Orang Israel

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Pemandangan kerusakan yang terjadi di kamp pengungsi Jenin saat pasukan Israel melanjutkan operasi mereka di Jenin, Tepi Barat pada 03 September 2024. (Foto: Anadolu Agency/Issam Rimawi)
Palestina
Palestina