Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tentara Israel Lancarkan Operasi Militer Baru di Khan Younis, Gaza

Hasanatun Aliyah - Senin, 25 Maret 2024 - 02:39 WIB

Senin, 25 Maret 2024 - 02:39 WIB

3 Views

Khan Younis, MINA – Tentara Pendudukan Israel melancarkan operasi militer baru di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, Anadolu melaporkan.

Sebuah pernyataan militer pada Sabtu (23/3) mengatakan, sekitar 40 sasaran diserang dalam operasi di lingkungan Al-Amal di bagian selatan kota tersebut. Belum ada laporan mengenai korban jiwa.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan pada Ahad (24/3) pagi bahwa pasukan Israel telah menyerbu Kompleks Medis Nasser dan Rumah Sakit Al-Amal di kota itu di tengah baku tembak yang hebat.

Organisasi tersebut mengatakan pasukan Israel menembakkan bom asap ke Rumah Sakit Al-Amal untuk memaksa staf medis, pasien, dan pengungsi Palestina yang berlindung di rumah sakit tersebut untuk pergi.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Seorang warga Palestina dilaporkan terluka dalam serangan itu.

Menurut kelompok bantuan tersebut, pasukan Israel meminta mereka yang berada di dalam rumah sakit “dibiarkan dalam keadaan tubuh setengah telanjang.”

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza sejak 7 Oktober, menyebabkan lebih dari 32.200 warga Palestina terbunuh, sebagian besar perempuan dan anak-ana di Gaza, dan lebih dari 74.500 lainnya terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Perang Israel telah menyebabkan 85% penduduk Gaza mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Keputusan sementara pada bulan Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza. (T/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia