Tentara Israel ‘Menangkap’ Seekor Keledai di Al-Quds

Al-Quds, MINA- Tentara Israel menangkap seekor Keledai pada Ahad (4/7) lalu di wilayah Jabal Mukaber Kota Al-Quds, tindakan itu karena dugaan keledai akan digunakan untuk melakukan penyerangan terhadap orang Israel.

Gambar keledai yang “ditahan” oleh tentara Israel menjadi viral sampai saat ini di media sosial, dengan berbagai cemoohan para pengguna twitter: “Penganiayaan Israel di wilayah pendudukan dan penangkapan hewan adalah bukti kebodohannya.” seperti dilansir Gulf News.

Bulan lalu tentara militer Israel menggerebek sebuah rumah warga Palestina di kota Silwan untuk menyita sebuah sapu injuk.

Ini bukan pertama kalinya tentara Israel menangkap seekor keledai. Pada tahun 2017, tentara Israel meluncurkan beberapa kampanye untuk ‘menangkap’ dan menyita keledai, dan hewan lain yang dimiliki oleh orang Palestina di Al-Quds dan Tepi Barat. di tahun yang sama, mereka menahan seekor ‘keledai’ di Al-Quds karena “tidak memiliki status hukum”. kantor berita Palestina Ma’an melaporkan.

Keledai adalah alat transportasi utama bagi petani Palestina di daerah pedesaan, seperti pinggiran Betlehem. Petani Palestina menuduh pihak berwenang Israel menyita keledai mereka karena tidak memiliki registrasi yang layak atau karena terlalu dekat dengan koloni Israel. (T/A1/P2)

Miraj News Agency (MINA)