Tentara Israel Jarah Panti Asuhan Anak Yatim di Tepi Barat 

Tentara Pendudukan Israel menyegel markas besar Asosiasi Beit Ummar Peduli Anak Yatim Piatu di Tepi Barat, Palestina. (Foto: Qais Abu Samra/ Anadolu)

, MINA – Tentara pada Kamis (7/12) menggerebek dan menyegel sebuah panti asuhan di dekat kota Hebron di wilayah selatan Tepi Barat, yang diduduki, dan menjarah semua aset dan materialnya.

Saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa menggerebek kantor pusat Asosiasi Beit Ummar Peduli Anka Yatim Piatu di kota Beit Ummar, dan menjarah file, komputer, dan materi lainnya dari asosiasi tersebut.

Sebelumnya tentara menyegel gedung asosiasi dengan jeruji besi, tambah saksi mata.

Direktur asosiasi Youssef Abu Maria mengatakan kepada kantor berita Palestina Wafa bahwa asosiasi tersebut memberikan layanan kepada sekitar 200 anak yatim piatu, selain 470 siswa yang bersekolah di sekolah asosiasi tersebut.

Baca Juga:  UML Adakan Aksi Bela Palestina dan Kutuk Kejahatan Israel

Sementara itu, tentara Israel menggerebek dan menutup sebuah perusahaan periklanan di kota Ramallah di pusat Tepi Barat.

Ketegangan meningkat tinggi di Tepi Barat di tengah serangan militer Israel di Jalur   sejak 7 Oktober.

Menurut Kementerian Palestina, sebanyak 264 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel dan pemukim Israel di Tepi Barat sejak 7 Oktober, dan lebih dari 3.100 lainnya terluka, serta menahan 3.640 warga Palestina. Saat ini jumlah total sekitar 7.500 warga Palestina berada di penjara-penjara Israel tanpa alasan.(T/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.