Tentara Israel Menyusup Terbatas ke Gaza

Tentara Israel berjaga di sepanjang perbatasan Gaza timur kota Rafah di Jalur selatan selama protes Hari Nakba pada 15 Mei 2019. (Judah Ari Gross/Times Israel)

Gaza, MINA – Tentara Israel pada Senin pagi (18/10) menyusup ke bagian timur Jalur Gaza, menurut sumber keamanan Palestina.

Sekitar 11 kendaraan militer Israel, termasuk buldoser, memasuki kantong Palestina yang diblokade melalui pagar timur lingkungan Al-Shejaeya di Gaza City, sumber keamanan mengatakan kepada The New Arab.

“Kendaraan melakukan serangan terbatas ke wilayah Palestina, sementara buldoser melakukan operasi pengerukan dan penyisiran,” kata sumber tersebut.

Mereka mengatakan bahwa infiltrasi Israel berlangsung selama beberapa jam. Para pejabat Israel belum mengomentari insiden itu.

Pasukan Israel melakukan serangan berkala ke lahan pertanian Palestina di Jalur Gaza, biasanya tanpa komentar resmi.

Gaza telah diblokade oleh Israel sejak 2007, yang menyebabkan kekurangan makanan, bahan bangunan, dan obat-obatan.

Israel juga telah melakukan serangan militer besar-besaran di daerah kantong sejak itu, yang menyebabkan ribuan kematian warga sipil.

Mei lalu, 256 warga Palestina tewas dan ribuan lainnya terluka dalam serangan mematikan Israel di Gaza yang berlangsung selama sebelas hari. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)