Tentara Israel Paksa 4 Keluarga Palestina Keluar dari Rumah Mereka

Khirbet Al-Yirza, MINA – Pasukan pendudukan Israel mengusir empat keluarga Palestina dari rumah mereka di daerah Khirbet Al-Yirza di Lembah Yordan, di Tepi Barat yang diduduki, untuk kegiatan latihan militer di wilayah tersebut.

Seorang aktivis Aref Daraghmeh mengatakan, pasukan militer Israel secara besar-besaran dikerahkan di Khirbet Al-Yirza.

Pasukan Israel mengevakuasi keempat keluarga dari tanah dan pertanian mereka yang mengklaim bahwa pelatihan militer akan dilakukan di daerah tersebut.

Daraghmeh mengatakan, pasukan Israel telah menghancurkan bangunan keluarga itu beberapa hari yang lalu, termasuk jaringan pipa air bersih.

Pihak berwenang Israel menyampaikan pemberitahuan evakuasi kepada keluarga pekan lalu.

Pemberitahuan itu memiliki jadwal waktu yang direncanakan pasukan Israel untuk melakukan operasi militer di daerah itu; Senin mulai jam 4 sore hingga 6 pagi, Kamis mulai jam 4 sore sampai jam 6 pagi, dan Selasa 14 Agustus dari jam 4 sore sampai jam 6 pagi hari Kamis 15 Agustus.

Baca Juga:  Tentara Israel dari Batalyon Netzah Yehuda Tewas di Gaza

Mayoritas warga Palestina yang menetap di Lembah Yordan berada di bawah kendali militer Israel sepenuhnya, meskipun berada di Tepi Barat yang diduduki. Setidaknya 44 persen dari total luas Lembah Yordan telah diambil alih oleh pasukan pendudukan Israel untuk tujuan militer dan latihan.

Menurut lembaga non profit Palestina, Institut Riset Terapan – Yerusalem (ARIJ), lebih dari 400.000 dunam (98.842 hektar) dari 720.000 dunam (177.916 hektar) yang membentuk total wilayah Lembah Yordan telah diubah menjadi zona militer yang tertutup, dengan setidaknya 27.000 dunam (6.672 akre) dirampas untuk bangunan pemukiman ilegal Israel. (T/RS3/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)