Tentara Israel Serang Masjid Bilal Bin Rabah di Jenin

(Foto: Al-Ray)

, 10 Syawwal 1438/4 Juli 2017 (MINA) – Tentara menyerang di Desa Bir Al-Basha, selatan Jenin, utara , Senin malam (3/7).

Sumber lokal melaporkan sebagaimana laporan Kantor Berita Palestina WAFA bahwa tentara Israel dengan sejumlah kendaraan militer menyerang desa tersebut. Mereka kemudian menggerebek Masjid Bilal Bin Rabah dan menggeladahnya tanpa memberi alasan yang jelas.

Sumber tersebut menambahkan, tentara entitas Zionis itu juga menaiki atap masjid dan berjaga di sekitarnya sebelum menarik diri dari desa.

Selain itu, pada hari yang sama, petugas keamanan dan sumber setempat di desa Qariot, Distrik Nablus, mengatakan kepada WAFA, tentara Israel menggerebek desa tersebut dan secara acak menembakkan tabung gas air mata ke rumah yang menyebabkan beberapa warga pingsan, termasuk wanita dan anak-anak.

Sementara di selatan Tepi Barat, pasukan Israel menyerbu desa Beit Ummar, utara Hebron, serta lingkungan sekitar Kota Hebron, kata sumber setempat.

Pasukan menggerebek dan menggeledah rumah di Beit Ummar dan memasang penghalang jalan di Hebron, menghentiokan dan menggeledah mobil milik warga Palestina yang mel;intas di sana.

Tidak ada laporan penangkapan dalam operasi penyerbuan tersebut. (T/R01/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.