Tentara Israel Tangkap 16 Warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem

(Foto: PIC)

Hebron, MINA – Tentara pendudukan Israel sejak Ahad Pagi (21/1) telah menangkap 16 warga Palestina, termasuk anak-anak dalam sebuah operasi penangkapan yang diluncurkan di seluruh wilayah Tepi Barat dan Kota Al-Quds (Yerusalem).

Sumber lokal melaporkan, tentara Israel menyerbu ke kamp Al-Aroub di utara Hebron, menangkap tiga warga Palestina yang diidentifikasi bernama Khamis Badawi (12), Abdulhafez Abu Shamaa (13), Ayiad Shyoukh, saat menyerahkan surat panggilan untuk dua pemuda.

Pasukan Israel juga menangkap dua pemuda, Anwar Ihdosh dan Alaa Arar setelah menggerebek rumah mereka di Soreif sebelah utara Hebron dan di desa Yatta di selatan Hebron, kata sumber tersebut, Kantor Berita Palestina WAFA melaporkannya yang dikutip MINA.

Pasukan Israel menangkap Bahaa Al-Amor (21), dan Khaled Abiat setelah memasuki daerah mereka di Wad Abu Freiha, Betlehem. Pasukan Israel juga menyerbu desa Batir dan menyerahkan sebuah surat panggilan kepada Rashid Momar.

Sementara di Yerusalem, polisi Israel menahan seorang penjaga yang bekerja di Masjid Al-Aqsha dan memindahkannya ke pusat interogasi.

Firas Al-Dibs, koordinator media di Departemen Wakaf Islam di Yerusalem yang diduduki, mengatakan tidak ada alasan yang dikeluarkan otoritas Israel atas penangkapan seorang penjaga tersebut. (T/R01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)