Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tentara Israel Tangkap Direktur Rumah Sakit Kamal Adwan

kurnia - Rabu, 13 Desember 2023 - 18:13 WIB

Rabu, 13 Desember 2023 - 18:13 WIB

11 Views ㅤ

Gaza, MINA – Tentara Israel telah menahan Ahmed Al-Kahlout Direktur Rumah Sakit Kamal Adwan bersama dengan semua staf medis di Rumah Sakit tersebut, demikian Kementerian Kesehatan Palestina berbasis di Gaza Selasa (12/12), Anadolu Agency melaporkan.

“Pasukan Israel menjadikan staf medis sebagai sasaran interogasi dibawah ancaman di dalam unit gawat darurat rumah sakit,” kata juru bicara Kementerian, Ashraf Al-Qudra.

Ia mengungkapkan, bahwa tentara Israel menyerbu Rumah Sakit Kamal Adwan di Jalur Gaza utara setelah mengepungnya selama beberapa hari.

“Tentara Israel mengumpulkan pria-pria Palestina, termasuk staf medis, di halaman rumah sakit”, katanya, mereka mengungkapkan rasa ketakutan akan “ditangkap atau dilikuidasi”.

Baca Juga: Layanan Kemanusiaan di Gaza Utara Kembali Lumpuh Akibat Agresi Israel

“Kami mendesak PBB, Organisasi Kesehatan Dunia dan Palang Merah untuk segera bertindak menyelamatkan orang-orang di dalam rumah sakit dan melindungi mereka,” kata Al-Qudra.

Pada Senin (11/12) Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza menyatakan tentara Israel mengepung rumah sakit di kota Beit Lahia. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hamas Adakan Pembicaraan Intensif untuk Gagalkan ‘Rencana Jenderal’ di Gaza Utara

Rekomendasi untuk Anda