Tentara Israel Tangkap Kakek Palestina

Hebron, MINA – Pasukan Israel pada Selasa (7/7), menangkap seorang kakek Palestina dan merusak jaringan air di wilayah Jawaya di Masafer Yatta, selatan Hebron, Tepi Barat bagian selatan.

Koordinator perlindungan dan pertahanan Jibal Janub, perbukitan Hebron Selatan, Fuad Al Amur mengatakan, pasukan Israel menggeledah wilayah Jawaya dan menangkap H. Ahmad Shawahin dan merusak jaringan air.

Sebelumnya, warga pemukim Yahudi memasang batas wilayah seluas 4 hektar milik keluarga Al Thus di desa Juba, barat daya Betlehem.

Sementara itu, puluhan warga pemukim kemarin Selasa menggeledah kampung Bathn Hawa di Silwan di Al-Quds menuju pemukiman Yahudi di kampung tersebut.

Ketua tim di kampung Bathn Al Hawa, Zuhair Al Rajibi mengatakan, warga pemukim Yahudi memprovokasi warga kampung dan mencerca dengan kata-kata ejekan sehingga menyebabkan bentrokan tangan.

Baca Juga:  Tanda Bahagia Dunia

Zuhair menambahkan, pasukan Israel mengawal ketat penggerebekan warga pemukim Yahudi saat berada di permukiman Bet Asal hingga mereka keluar dari kampung tersebut.

Ia menjelaskan, warga pemukim Yahudi memasuki rumah Awad di kampung Bathn Al Hawa yang dikuasai oleh lembaga permukiman Ateret Cohanem sejak 4 bulan lalu.

Puluhan warga pemukim Yahudi hidup di rumah-rumah yang mereka rampas dari warga Palestina di kampung Bathn Al Hawa dan mereka menjalani kehidupan mereka dengan penjagaan ketat dari perusahaan khusus Israel. (T/R4/P1)

 

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf