Tentara Israel Tangkap Nelayan Palestina di Laut Gaza

Gaza, MINA – Pasukan Angkatan Laut Israel menangkap dua nelayan Palestina bersama kapalnya pada Rabu (1/5). Angkatan Laut Israel juga melukai satu nelayan lainnya dengan tembakan peluru berlapis karet di laut Al-Waha Jalur Gaza utara.

Koresponden Safa yang dikutip MINA melaporkan, bahwa kapal-kapal tentara Israel melepaskan tembakan dan menyemprotkan air ke kapal nelayan Saleh Mohammed Abu Riala di sebelah barat daerah Oasis, 3 mil laut Jalur Gaza utara.

Disebutkan, bahwa tindakan angkatan laut Israel itu mengakibatkan cedera pada nelayan Mohammed Bashir Abu Riala yang terkena peluru karet di bagian punggung.

Para nelayan lainnya berhasil menolong dan mengangkatnya ke atas perahu dan mengantarnya ke ambulans yang membawanya ke rumah sakit.

Ditambahkan, bahwa tentara Israel menangkap nelayan Khalid Khaled Abu Riala dan Hazem Saleh Abu Riala, serta merampas kapal nelayan milik Saleh Abu Riala.

Otoritas pendudukan Israel mengumumkan pada hari Selasa pagi mengurangi area penangkapan ikan di batas laut Jalur Gaza. Ini dinilai melanggar kesepakatan baru tentang gencatan senjata dengan faksi-faksi di Gaza yang dimediasi oleh Mesir dan PBB. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)