Tentara Israel Tangkap Pekerja Palestina Tak Bersalah

Tepi Barat, MINA – Pasukan pendudukan Israel (IOF) pada Jumat (24/7) sore, menyerang dan menculik sejumlah pekerja Palestina di Desa Baqa di utara Kota Tulkarem, Tepi Barat.

Sumber-sumber lokal, sebagaimana Palinfo melaporkan, IOF menembakkan peluru logam berlapis karet dan setrum granat ke puluhan pekerja Palestina di sebuah gerbang di dinding apartheid dekat Tulkarem dan menangkap sejumlah dari mereka.

“Mereka yang ditawan secara fisik diserang oleh tentara IOF sebelum mereka dipindahkan ke tempat yang tidak diketahui,” demikian keterangan laporan itu.

Sumber-sumber lokal melaporkan, tentara IOF dikerahkan dalam jumlah besar di daerah yang ditutup setelah insiden.

Lebih dari 50.000 warga Palestina hampir setiap hari memasuki wilayah Palestina yang diduduki sejak 1948 melalui gerbang dan lubang di dinding Apartheid.

Baca Juga:  Kelompok HAM: China Hapus Istilah Agama dan Budaya Uighur

“Itu terpaksa dilakukan oleh warga Palestina karena kurangnya kesempatan kerja di Tepi Barat dan izin kerja oleh otoritas Israel,” kata laporan itu.

“Para pekerja biasanya dilecehkan, diperas, diserang, ditangkap atau ditembak oleh tentara IOF ketika mereka pergi atau kembali melalui gerbang itu,” lanjutnya. (T/R12/P2).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi