Tentara Israel Tangkap Ulama di Tulkarim

Tulkarim, MINA – Tentara Israel pada Senin (9/3) waktu fajar, melakukan penangkapan terhadap warga Palestina di beberapa wilayah di Tepi Barat. Seorang ulama yang juga imam di Tulkarim, Syekh Iyad Nasser yang sebelumnya juga menjadi tahanan Israel dan belum lama dibebaskan, ditangkap kembali.

Tentara pendudukan juga melakukan penangkapan terhadap tahanan yang baru dibebaskan lainnya yang diidentifikasi sebagai Yahya Jamal Sway, Khaled Abed Rabbo dan Munjid Radwan.

Sumber yang Safa yang dikutip MINA melaporkan, sebelum menangkap keduanya, tentara menggeledah rumah mereka dan menyebar di jalan-jalan Tulkarim selama berjam-jam.

Pada Senin waktu fajar itu pula, pasukan pendudukan Israel menangkap sejumlah warga selama penggerebekan di seluruh Tepi Barat yang diduduki lainnya.

Sumber-sumber lokal melaporkan kepada agen “Safa” bahwa pasukan pendudukan menangkap tiga warga ketika mereka menyerbu kota-kota di sebelah timur kota Ramallah di Tepi Barat pusat.

Sumber mengungkapkan, pasukan militer besar menyerbu kota Silwad, menyerbu rumah-rumah dan mulai mencari mereka, dan menangkap dua pemuda, Hassan Tayseer Hammad dan Saleh Abdullah Sayyagah, setelah menggerebek rumah mereka dan membawa mereka ke situs militer dekat pemukiman “Ofra” yang terletak di tanah kota.

Pasukan pendudukan juga menangkap pemuda Hadi Abdullah Hamid, setelah sebelumlah mendobrak dan merusak rumahnya di desa Beiten, kemudian membawanya ke tujuan yang tidak diketahui.

Pasukan pendudukan membuka gerbang besi di dekat kota Yabroud di daerah yang sama setelah menutupnya selama beberapa hari.

Sementara di Jenin, pasukan pendudukan menyerbu dan menangkap seorang warga setelah menggeledah rumahnya di lingkungan Al-Marah.

Sumber-sumber lokal mengatakan, sekitar belasan kendaraan militer menyerbu lingkungan tersebut dan menangkap pemuda Mohammed Jamal Hourani dan melecehkan keluarganya. (T/B04/P1)

Mi’raj news Agency (MINA)