Tentara Israel Tembak Mati Anak Palestina 13 Tahun

Mohammad Da'das, 13 tahun, ditembak mati oleh tentara pendudukan Israel pada Jumat, 5 November 2021, dalam bentrokan yang pecah di desa Deir al-Hatab. (WAFA)

Nablus, MINA – Seorang berusia 13 tahun ditembak mati oleh tentara pendudukan Israel pada Jumat (5/11), dalam bentrokan yang pecah di desa Deir al-Hatab, sebelah timur kota Nablus di Tepi Barat yang diduduki, menurut Kementerian Kesehatan.

Anak yang diidentifikasi bernama Mohammad Da’das itu, terkena peluru tajam di perut, dan dilarikan ke rumah sakit di mana dokter mendapati bahwa jantungnya telah berhenti. Anak itu diumumkan meninggal beberapa menit kemudian, WAFA melaporkan.

Sebelumnya hari itu, setidaknya lima pengunjuk rasa Palestina menderita luka-luka ketika tentara pendudukan Israel memadamkan protes antikolonisasi di desa Beita dan Beit Dajan, di Nablus. Setidaknya 55 kasus menghirup gas air mata juga dilaporkan.

Menurut Defence for Children International, setidaknya 12 anak Palestina ditembak dan dibunuh oleh pasukan pendudukan Israel di Tepi Barat yang diduduki sejak awal tahun hingga 25 Agustus. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.